Kamis, 31 Mei 2018

9 Kutipan Drama Korea yang Tak Lekang oleh Waktu


original post by: simpleannia.blogspot.com

Well, kali ini kita bahas yang ringan-ringan saja ya gaes. Intermezzo aja biar ngga spaneng mikirin kerjaan, jodoh atau uang. hehehe 😀 Yang suka Drama Korea boleh merapat, tentunya hanya di simpleannia.blogspot.com. Kalau ada blog yang serupa dan isinya hampir sama maka bisa dipastikan itu bukan blog saya, karena saya hanya menulis di satu blog ini saja. 

Baiklah langsung ke topik pembahasan ya gaes...

Seperti yang kita tahu, selain populer dengan K-POP, Korea Selatan juga memiliki magnet yang luar biasa melalui K-Drama yang diproduksinya. K-Drama atau kita biasa menyebutnya Drama Korea ini menjadi begitu menarik karena selain paras tampan dan cantik pemainnya juga karena alur cerita yang disuguhkan mampu membuat kita penasaran.

Jumlah episode pada tiap-tiap drama yang tidak begitu banyak (rata-rata sekitar 16-24 episode) nyatanya mampu menampung cerita dengan begitu kompleks. Hal ini tentu menjadi poin plus yang patut diapresiasi dari Drama Korea itu sendiri, karena dengan sidikitnya episode akan mampu menjaga mood penonton untuk tidak bosan.

Faktor lain yang tak kalah menarik adalah kalimat-kalimat yang disampaikan. Dimana sebagian mengandung majas, sehingga para penonton juga harus memutar otak untuk mengartikannya. Tak hanya itu, beberapa dialog dalam Drama Korea juga kerap kali mengandung kalimat motivasi hidup. Jadi, selain memperkuat karakter sang tokoh dalam drama, motivasi yang disampaikan juga mampu menghipnotis para penontonnya untuk ikut termotivasi.

Membahas kalimat motivasi dalam Drama Korea, berikut beberapa kalimat menarik yang sempat saya ingat dari bejibunnya judul K-Drama.

Check this out…

“Kepada orang asing, aku tidak suka melebihkan rasa sakitku.” Shin Jeon Yong (I Need Romance 3)

“Hiduplah berdasarkan kenyataan. Jangan berdasarkan rumor.” Goblin (Goblin)

“Setiap orang memiliki periode masa lalu kelam yang ingin mereka sembunyikan.” Noh Eun Seol (Protect The Boss)

“Kenangan manis akan tetap manis dan yang baik akan tetap baik.” Son Oh Gong (Hwayugi)

“Jika terus berbohong, maka akan jadi kebiasaan.” (Sungkyunkwan Scandal)

“Hidup ini masih panjang. Hanya karena dia tidak ada di pelukanmu hari ini, bukan berarti dia tidak akan pernah kembali.” (The Heirs)

“Terkadang kamu butuh sebuah ilusi agar bisa bahagia.” (Reply 1988)

“Jika tidak ingin disakiti orang lain, jangan beri atau terima apapun.” (You Who Come From The Star)

“Hati manusia terbolak balik. Selamanya? Tidak ada yang namanya selamanya! Cinta, kemudian benci; panas, kemudian dingin; marah, kemudian bahagia; penuh dengan kebencian, kemudian dipenuhi keterbukaan. Dan terus terjadi.” (49 Days)

Hmm, gimana gaes, merasa dapat pencerahan? Bagi yang ngga suka K-Drama mungkin ngga ngena ya? Hehehe mianhae…


***

You may also like:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar