Jumat, 02 Agustus 2019

10 Kutipan Menarik 'Arah Langkah - Fiersa Besari'


Setelah sekian purnama berlalu, akhirnya hari ini aku kembali. Hmmm, rasanya bingung mau nulis apa. Berhubung ada temen yang ngembaliin buku Arah Langkah, oke lah.... aku pilih karya Bung Fiersa yang satu ini saja sebagai topik. *Hehehe...*

Alih-alih mereview, kali ini aku mau ngutip beberapa quote-nya saja deh. Karena serius, sulit untuk mendeskripsikan dengan kata-kata betapa menariknya buku perjalanan yang satu ini. Yang sudah baca pasti setuju donk kalau Arah Langkah memang menarik pakai banget. Bahkan temenku yang baru saja ngembaliin bilang kalau dia ngga berani nerusin baca sampai selesai karena godaannya yang begitu besar. Takut tergoda dia, tergoda buat keluar dari zona nyaman demi menikmati sepercik surga yang Tuhan kirimkan ke bumi, that is Indonesia.

Nggak usah terlalu banyak basa basi, karena memang lagi ngebleng juga ini mau ngetik apa. Cuzzz langsung ke topik saja yuks. Berikut 10 quote menarik yang dikutip dari buku ke-4 karya Bung Fiersa Besari. Check this out....




"Beberapa pertemuan singkat memang diciptakan untuk lama melekat di dalam hati. Beberapa rindu memang diharuskan terasa bahkan sebelum berai."

"Karena perpisahan, semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang harus berubah menjadi kenangan."

"Dalam kesunyian, perlahan aku mengerti, bukanlah kenangan terburuk yang akan membuat kita bersedih, tapi kenangan terindah yang takkan bisa terulang lagi."

"Darinya, aku belajar bahwa hidup ini menyenangkan kalau kita melihat dari sudut pandang yang tepat. Bahagia cuma akan menjadi rumit kalau kita terlalu tinggi berharap."

"Senja selalu menggiring keceriaan menuju kegelapan. Mungkin hanya mereka yang bersyukur yang mampu menyeka air mata untuk melihat bintang."

"Kita enggak akan pernah tahu kapan nafas terakhir kita berhembus dan kapan kita meregang nyawa. Sudah saatnya kita belajar bersyukur. Tidak perlu dengan melakukan hal-hal hebat. Cukup dimulai dengan menyayangi diri sendiri." (Ikar)

"Aneh ya, kita enggak akan pernah tahu ke mana hidup membawa kita. Hidup ini seperti petualangan panjang, dengan hiasan suka dan duka, bahan cerita untuk anak-cucu kita kelak." (Baduy)


"Indonesia adalah sepercik surga yang Tuhan turunkan di muka bumi."

"Tidak ada impian yang terlalu besar jika dibarengi dengan usaha yang sama besarnya. Dan usaha besarpun dimulai dari langkah kecil yang dilakukan terus menerus."

"Sejauh apa pun jalan yang kita tempuh, tujuan akhir selalu rumah."

Ok gaess, cukup sekian. Semoga bermanfaat.


📚 simpleannia.blogspot.com 📚

Tidak ada komentar:

Posting Komentar