Senin, 12 September 2016

Small World - Baturraden


Ini dia obyek wisata baru yang lagi digandrungi oleh para pecinta selfie. Adalah Small World, obyek wisata yang terletak di kaki Gunung Slamet, desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Lokawisata yang baru-baru ini diresmikan menyuguhkan pemandangan ikon-ikon terkenal dari berbagai negara di dunia. Seperti Indonesia dengan Tugu Monas, Italia dengan Menara Eifel, India dengan Taj Mahal, Malaysia dengan Menara Kembar Petronas, Singapura dengan Patung Singa, Belanda dengan Kincir yang lengkap dengan taman bunga lili buatan yang mempesona serta masih banyak ikon-ikon dari negara lain yang semuanya disajikan dalam bentuk mini.

Terdapat pula taman bunga sakura layaknya di Jepang, hanya saja bunga-bunga sakura yang ada tak semerbak sakura asli karena ini hanya bunga tiruan ya gaes. Beberapa rumah adat juga bisa kita jumpai di sini. Benar-benar surganya si hobi selfie.

Cukup dengan membeli tiket masuk seharga 15.000 rupiah untuk hari kerja atau 20.000 rupiah saat weekend  kita sudah bisa berkeliling dunia di Small World. Lokawisata yang buka mulai pukul 07.00 waktu setempat ini sangat cocok dijadikan sebagai wisata pendidikan bagi anak-anak. Mereka bisa melihat langsung bentuk dari ikon-ikon suatu negara yang biasa mereka pelajari di sekolah.

Namun sayang, saat saya berkunjung ke sana, beberapa rumput yang mengitari menara mulai mati dan berubah menjadi jalan pintas bagi pengunjung. Tak ayal keindahannya pun tidak maksimal. Belum lagi beberapa abg yang melompati tali pembatas tumbuhan bunga hanya untuk menuju menara dengan cepat.

Berikut beberapa foto yang mungkin bisa sedikit menggambarkan Small World, Baturraden.








1 komentar: