Kamis, 18 Januari 2018

Menjadi Cantik Dalam 2 Minggu Dengan Air Putih #2




Beberapa waktu lalu aku sempat mereview buku karya Yoo Taiwoo yang berjudul Menjadi Cantik Dalam 2 Minggu Dengan Air Putih (Bisa dibaca di sini)

Tentunya syarat dan ketentuan berlaku dong gaes. Salah satunya dan yang terpenting adalah kebiasaan meminum air putih sebanyak 2 liter per hari. Dan untuk menjalankan misi ini kita sebaiknya mengenali tipe kita terlebih dahulu dan melakukannya sesuai dengan instruksi. Karena buku ini menyasar pada wanita sebagai target marketnya, dibahaslah 5 tipe wanita yang jarang/tidak minum air.

So, Let’s check this out….

1. Wanita yang Sangat Jarang Minum
Tipe ini harus diberi target minum dalam satu hari dan harus meningkatkannya secara berkala.

Pada hari pertama mungkin hanya dapat meminum air putih sebanyak 300 ml, tak apa, tingkatkan saja hingga 500 ml per hari selama tiga hari. Lalu tambah lagi hingga mencapai 1.000 ml dalam sehari. Usahakan menambah jumlah sebanyak 500 ml setiap tiga hari hingga mencapai batas normal yaitu 2.000 ml sehari.

Jika merasa tidak sanggup maka boleh menguranginya sedikit. Cara meminumnya juga tidak bergantung pada tempat dan jenis makanan. Tidak masalah meminumnya setelah atau pada saat makan.

2. Wanita yang Hanya Minum Minuman Ringan
Menurut Dokter U, wanita-wanita seperti ini sudah kecanduan minuman ringan sehingga tidak minum air. Menghentikan mereka dari kecanduan minuman ringan akan sangat sulit.

Saran dari Dokter U simple saja. Yaitu minum 2 gelas air putih setiap kali minum minuman ringan. Minuman ringan yang dimaksud di sini adalah kopi, teh, jus, minuman berion, minuman berenergi, dan minuman lain.

Instruksi ini sederhana, tetapi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hasilnya akan terlihat nyata setelah dua minggu.

3. Wanita yang Lebih Banyak Minum Minuman Ringan daripada Air
Kepada mereka, Dokter U menyarankan jika minum segelas minuman ringan maka ditambah /diikuti dengan minum dua gelas air putih.

Wanita tipe ini juga tidak mudah untuk melakukan perubahan dalam sekejap, jadi lakukan dengan perlahan-lahan tetapi sungguh-sungguh. Cobalah untuk selalu memesan air putih bersama minuman ringan. Setelah dua minggu berlalu, maka akan terbiasa untuk meminum 2 liter air setiap hari.

4. Wanita yang Sedang Berdiet
Pola makan wanita ini sangat rumit dan tidak beraturan. Terkadang mereka minum air saja selama satu hari, menahan lapar pada hari esoknya, tetapi makan pada porsi yang besar pada hari yang lain. *waaahhh aku banget ini. Xixixi…*

Solusi bagi tipe ini sulit ditentukan karena jumlah air dan minuman yang mereka konsumsi tidak pasti. Akan tetapi solusi makan mereka jauh lebih mudah ditentukan. Maka, pada tipe ini ditekankan pada penambahan air saat makan. Yaitu minum segelas air sebelum makan dan dua gelas air pada saat makan.

Selain itu, dianjurkan untuk minum segelas air sebelum makan kudapan. Apabila kudapan itu cukup banyak, boleh juga minum air di tengah aktivitas makan. Solusi tersebut dapat membantu menurunkan berat badan karena asupan air lebih banyak daripada jumlah makanan.

5. Wanita Peminum Minuman Keras
Pada tipe ini, menurut Dokter U, mereka jarang makan dan minum karena perut mereka telah dikenyangkan oleh minuman keras. Padahal, Di dalam tubuh, alcohol menghilangkan air sehingga mengakibatkan dehidrasi.

Solusi untuk tipe ini adalah minum dua gelas air setiap minum segelas minuman keras. Gunakan gelas air dengan ukuran yang sama dengan gelas minuman keras.

Apabila kebiasaan ini dilakukan dengan tekun selama 2 minggu, maka kebiasaan mengkonsumsi minuman keras akan berkurang, dan akan mulai terbiasa meminum dua liter air putih.

***
Demikianlah lima tipe wanita yang tidak/jarang minum air putih beserta solusi untuk mencapai 2 liter per hari sesuai kebutuhan tubuh. Jadi, kamu termasuk tipe yang mana??

P.S : Air putih yang dimaksud adalah air bening ya gaes…
Thankyou, semoga bermanfaat.