Rabu, 24 Mei 2017

Merasa Asing dengan Istilah 'Surel'?


Setelah membaca artikel di blog tetangga yang begitu menginspirasi, rasa-rasanya pengin deh meninggalkan jejak di kolom komentar. Tapi ternyata ngga seinstan komen di sosmed macam facebook atau instagram. Khusus di blog yang satu itu, format yang ada mewajibkan saya untuk mencantumkan nama dan alamat surel terlebih dahulu sebelum mem-publish komentar. 

Hah SUREL?? Apa pula ini??

Jujur, kata "surel" rasa-rasanya begitu asing dibaca ataupun didengar oleh saya. Sempat berpikir apakah ini semacam situs web yang dimiliki atau ID tertentu yang berhubungan dengan keanggotaan suatu forum di internet... *Hah, memang ada ya? Ngga tau lah, pokoknya saya masih nggak ngeh surel itu apa.

Singkat cerita, langsung kepo nih ke empunya informasi. Siapa lagi kalau bukan mbah Google. Hehehe....

Nah ternyata apa pemirsa??

Surel itu singkatan dari "Surat Elektronik", kalau dalam bahasa Inggris itu Elektronic Mail yang biasa disingkat dengan email. Jadi, alamat surel = alamat email. Nah lhooooo...   😮😮  ketahuan deh betapa dangkalnya ilmu yang saya miliki.
contoh penggunaan kata 'surel' yang sering kita temui
 Jadi gimana gaes, ada yang mengalami hal serupa macam saya? 😁😁  Dan sudah ngga bingung lagi ya kalau nemuin istilah surel saat berselancar di dunia maya.

Intinya sie jangan ragu-ragu untuk mencari tahu hal-hal yang terasa asing bagi kita. Kalau kata pepatah lama itu 'malu bertanya sesat di jalan'. Tapi kalau masih malu juga, tanya mbah Google saja (biar aman). Yang penting pastikan punya kuota atau terhubung ke jaringan wifi.

Okke sekian saja curhatan saya hari ini, semoga bermanfaat. 💦


Baca juga:

2 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih info dan kunjungannya Kak Dewi

      Hapus