Senin, 05 Maret 2018

Resign! by Almira Bastari


Judul : Resign!
Penulis : Almira Bestari
Editor : Claudia Von Nasution
Desain Sampul : Orkha Creative
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama : Tahun 2018
Jumlah Halaman : 288 hlm

***

Buat lo… lo… lo… yang suka / sering / selalu bilang “Resign” tapi cuma omdo – alias omong doang – wajib banget baca ini punya buku. Why??? Karena novel fiksi karya Kak Almira ini (sok-sokan panggil “Kak”, tak apalah, secara usia kami cuma beda setahun, muda di gue. Hehehe… peace ya Kak Mira…) menyajikan hal-hal yang (mungkin atau mungkin banget) berada di benak kita selama ini, alasan mengapa ingin resign. Atau, alasan mengapa gagal resign. *ckckckck*

Membacanya sekilas membuatku membayangkan seperti sedang nonton ftv dengan plot cerita yang selalu sukses bikin penasaran dan baper. Walhasil, dalam tiga hari buku ini sudah rampung kubaca. Saking gregetnya antara pengin cepet nemuin endingnya dan enak menikmati alurnya yang penuh humor. Mungkin buat agan-agan yang hobi baca and punya banyak waktu luang bisa selesai dalam sekali duduk. Secara, gue cuma bisa baca di malam hari doang sebelum tidur, maka tiga hari itu sudah masuk dalam kategori cepat – versi gue yaa.

Pada buku ini pula, gue merasa menemukan istilah yang tepat buat status kepegawaian gue di tempat kerja.

“Cungpret. Alias kacung kampret.”

Yap, gue rasa, ketimbang disebut sebagai karyawan, sebutan cungpret emang lebih cocok disematkan ke diri gue. Dan alasan gue mantep banget buat beli buku ini adalah adanya kemiripan nasib dengan para cungpret yang di usung Kak Mira dalam novel bersampul dominan warna kuning ini (ngga semua tokoh ya, cuma ‘sebagian’ aja) Dan juga karena terlalu seringnya gue bilang “resign” tapi nyatanya NIHIL. NOL BESAR.

Ah, pokoknya gue ngga mau terlalu banyak spoiler di sini. Buat yang penasaran gimana ceritanya bisa segera diburu deh bukunya. Kemarin gue beli pake harga promo di salah satu tobuline - alias toko buku online - yang ketangkep basah promosi di IG dengan harga enam puluh satu ribu rupiah. Kalau ditulis pake angka begini kali ya Rp 61.000,00 atau biar kekinian begini saja 61k.

Okke gaes, berikut gue kasih bocoran deh – review yang ditulis di sampul bagian belakang – dari buku “Resign!

Check this out….

***

Kompetisi sengit terjadi di sebuah kantor konsultan di Jakarta. Pesertanya adalah para cungpret, alias kacung kampret. Yang mereka incar bukanlah penghargaan pegawai terbaik, jabatan tertinggi, atau bonus terbesar, melainkan memenangkan taruhan untuk segera resign!

Cungpret #1: Alranita
Pegawai termuda yang tertekan akibat perlakuan semena-mena sang bos.

Cungpret #2: Carlo
Pegawai yang baru menikah dan ingin mencari pekerjaan dengan penghasilan lebih tinggi.

Cungpret #3: Karenina
Pegawai senior yang selalu dianggap tidak becus tapi terus-menerus dijejali proyek baru.

Cungpret #4: Andre
Pegawai senior kesayangan sang bos yang berniat resign demi menikmati kehidupan keluarga yang lebih normal dan seimbang.

Sang Bos: Tigran
Pemimpin genius, misterius, dan arogan, tapi dipercaya untuk memimpin timnya sendiri pada usia yang masih cukup muda.

Resign sebenarnya tidak sulit dilakukan. Namun kalau kamu memiliki bos yang punya radar sangat kuat seperti Tigran, semua usahamu akan terbaca olehnya. Pertanyaannya, siapakah yang akan memenangkan taruhan?

***

Dan pada paragraph terakhir bagian “Terima Kasih” Kak Mira menulis:

“Sooo, thank you so much for you who are reading this book! I hope you will find joy in doing your job. Kalau nggak happy, mungkin bisa resign? ;P”

Hmmm, ok… kalau ngga happy, mungkin bisa resign!
*Soon!!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar