Kamis, 18 Agustus 2016

Raih Emas, Tantowi/Liliana: Ini Kado Untuk HUT RI Ke-71



17 Agustus 2016 merupakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Kali ini Indonesia mendapat hadiah istimewa dari cabang olahraga badminton di sektor ganda campuran pada perhelatan akbar Olimpiade Brazil 2016 yang diselenggaran di Rio De Jenerio.

Adalah pasangan Tantowi Ahmad dan Liliana Natsir atau yang akrab disapa Owi dan Butet yang telah berhasil mempersembahkan medali emas setelah menundukan pasangan Malaysia, Peng Soon Chan dan Liu Yoing Goh dengan 2 set langsung. 21-14 dan 21-12.

Dalam perjuangan meraih medali emas, pasangan Owi dan Butet telah melakoni 3 pertandingan di babak penyisihan grup dengan kemenangan sempurna termasuk mengalahkan pasangan dari Malaysia tersebut yang  akhirnya bertemu kembali di babak final. 

Pada babak perempat final pasangan nomor 3 dunia ini harus berhadapan dengan juniornya di pelatnas yaitu Debby Susanto dan Praveen Jordan. Sementara pada babak semi final Owi dan Butet harus berjuang menghadapi pasangan nomor 1 dunia yaitu Zhang Nan dan Zao Yunlai dari China.

Konsistensi permainan yang mereka tunjukan mampu meraih kemenangam demi kemenangan hingga akhirnya mengibarkan bendera Merah Putih serta mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Olimpiade Brazil 2016.

Torehan emas diperhelatan akbar empat tahunan ini juga mengundang haru serta bangga bangsa Indonesia. Begitu banyak netter Indonesia yang menuliskan rasa syukur dan terima kasih pada pasangan ganda campuran Owi/Butet di berbagai akun media sosial.

Beberapa netter juga menulis sempat menitikan air mata saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Hal ini tentu berimbas positif pada rasa nasionalisme bangsa Indonesia. Semoga ke depannya akan lahir generasi-generasi penerus yang bisa mengharumkan nama besar Bangsa Indonesia seperti mereka.

Terima kasih Ahmad Tantowi dan Liliana Natsir yang telah berjuang atas nama Indonesia. Sukses terus untuk karir selanjutnya dan maju terus bulu tangkis Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar